AMIKOM ikut andil dalam Project Internasional

Pada tanggal 28-31 Maret 2022, Universitas Amikom Yogayakrta diwakili 2 dosen pascasarjana, Prof. Dr. Kusrini, M. Kom dan Dr. Arief Setyanto. S.Si, M.T menghadiri 2nd General Assembly Silvanus Project di Zvolen, Slovakia.

Dalam proyek internasional yang melibatkan 49 mitra dari 18 negara ini, sebagian besar dari benua Eropa, Amikom ditunjuk sebagai Leader Work Package 6. Dalam kesempatan tersebut, Amikom bertanggung jawab mengembangkan sistem manajemen hutan untuk menjaga dan mencegah dari kebakaran atau kerusakan lainnya.

Selain itu AMIKOM juga menjadi anggota work package lain yang mengembangkan teknologi pencegahan, deteksi dan penanganan kebakaran hutan bersama banyak perguruan tinggi dan industri besar seperti Pegaso, Tuzvo, CMCC, Dell, Intrasoft, Atos, Expert AI, Hitachi, 3Mon, Venaka, Z&P, dan banyak lagi lainnya.

Selain membahas project silvanus, kesempatan bertemu dengan para ahli dari berbagai institusi dimanfaatkan untuk membangun relasi. Mencari kesempatan kerjasama baru untuk semakin memperkuat kontribusi Indonesia di mata dunia.

Ini adalah salah satu upaya Universitas AMIKOM Yogyakarta menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Artikel selengkapnya dapat diakses laman berikut:
– https://jogja.tribunnews.com/2022/04/02/amikom-ikut-andil-dalam-project-internasional
– https://republika.co.id/berita/r9p448291/universitas-amikom-ikuti-silvanus-project-di-slowakia